Ika Bina En Pabolo

Bunda Literasi Menghadiri Kegiatan Literasi Membaca Massal Di SMP Negri 1 Kotapinang

LABUHANBATURAYA.com- Literasi adalah kemampuan dan keterampilan individu dalam berbahasa yang meliputi, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Bunda Literasi kabupaten Labuhanbatu Selatan Hj. Darni Hatna menghadiri kegiatan literasi membaca massal di SMP Negeri 1 Kotapinag, Senin (28/03/2022).


Dalam arahan dan bimbingannya, Bunda Literasi Labusel Hj. Darni Siregar menyampaikan kepada para siswa/i agar tidak menyalahgunakan qlat komunikasi smartphone untuk mengurangi dampak negatif dan menggunakan smartphone sebaik-bainnya.

Pada kesempatan itu, Bunda Literasi juga berpesan agar jangan ada saling bully antar siswa/i yang mengakibatkan perkelahian. Sebab itu Hj Darni yang juga mempunyai latar belakang seorang guru itu mengajak tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Kotapinang agar ikhlas dalam mengajar dan membimbing peserta didik.

Sebagai pesan inti beliau kepada siswa/i, jadilah insan yang religius, nasionalis, bijak dan mandiri.

Bunda Literasi berharap semua siswa/i SMP Negeri 1 Kotapinang kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.(BSH).