Ika Bina En Pabolo

Sekda Buka FGD Badan Statistik Dalam Rangka Penyusunan Buku

LABUHANBATURAYA.com- Mewakili Bupati Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A. membuka Focus Group Discussion (FGD) Badan Pusat Statistik dalam rangka penyusunan Buku Kabupaten Labuhanbatu dalam Angka 2022 dan Pembinaan Statistik Sektoral di Aula Hotel Platinum Rantauprapat, Rabu (16/02/2022).


Sekda menjelaskan FGD ini adalah untuk peningkatan kualitas data Labuhanbatu Dalam Angka 2022 yang selalu diterbitkan oleh BPS Kabupaten Labuhanbatu setiap tahunnya. Publikasi LDA yang berisikan data yang bersumber dari kegiatan rutin, survei, dan sensus yang dilaksanakan oleh BPS dan dilengkapi dengan data sektoral yang dikelola oleh OPD serta instansi pemerintah dan swasta di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Awaludin Hasibuan, S.T., M.Kom dalam pemaparannya mengenai Satu Data Indonesia mengatakan urusan Seksi Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika.

‘’Penyelenggaraan statistik sektoral harus didasarkan pada kebutuhan data dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan daerah,” ucap Awaludin.

Turut hadir dalam FGD ini Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Kepala BPS Labuhanbatu, Kepala Diskominfo Labuhanbatu, perwakilan OPD di Labuhanbatu, para perwakilan instansi vertikal di Labuhanbatu, dan undangan lainnya.(BSH).