Ika Bina En Pabolo

Kapolres Labuhanbatu Lakukan Pemeriksaan Senpi Kepada Personil

LABUHANBATURAYA.com- Polres Labuhanbatu menggelar pemeriksaan dan pengecekan berkala senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personel dan jajaran, Pemeriksaan dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti bersama sejumlah pejabat utama Polres Labuhanbatu.


Pemeriksaan dan pengecekan personel yang memegang senpi dinas itu dilakukan setelah apel pagi di lapangan apel Mapolres Labuhanbatu, Kamis (14/07/2022), pada kegiatan itu, anggota yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas.

Kapolres Labuhanbatu menjelaskan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengontrol dan mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata dan amunisinya. Tujuannya untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Senjata api dinas yang dipegang anggota Polri, lanjut dia, berfungsi untuk melindungi masyarakat ketika personel menjalankan tugas menjaga kamtibmas. Dalam rangka itulah, pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas digelar oleh Polres Labuhanbatu.

“Jangan sampai ada pelanggaran bagi pemegang senpi. Seperti diketahui, tidak semua personel diizinkan untuk memegang senpi dinas,” kata Kapolres.

Setelah melakukan pemeriksaan senpi, Kapolres Labuhanbatu juga melakukan Analisa dan Evaluasi pengamanan Obvitnas/Objek tertentu, di aula Yanpiter Polres Labuhanbatu kepada Personil yang melaksanakan pengamanan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek sejajaran, Pa dan Ba Polsek jajaran dan Personil yang melaksanakan pengamanan.(BSH).