Ika Bina En Pabolo

Bupati Sambut Kedatangan Haji Labuhanbatu

LABUHANBATURAYA.com- Sebanyak 216 orang Jamaah Haji asal Labuhanbatu yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 bersama Kabupaten Dairi dan Kota Medan telah tiba di Tanah Air, Rabu (27/07/2022) sekira pukul 15:00 Wib di Bandara Kualanamu Internasional, Kabupaten Deli Serdang.


Kedatangan Jamaah di Aula Asrama Haji Medan disambut baik oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga yang turut didampingi Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Ketua TP-PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita,Sp.OG dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat memberikan sambutan, Bupati berharap seluruh Jamaah Haji yang tiba dapat menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Selain itu, harapan juga diberikan agar kiranya seluruh Jamaah dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat Labuhanbatu.

“Selamat datang Jamaah Haji Labuhanbatu, semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur serta dapat membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat Labuhanbatu,” katanya.

Selain memberikan sambutan, Bupati mengatakan kehadiran mereka di Aula Asrama Haji Medan untuk menjemput seluruh Jamaah kembali ke Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya bersama istri dan Wakil Bupati hadir disini tidak lain untuk menjemput jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu. Alhamdulillah seluruh Jamaah tiba di tanah air dengan selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Drs.H.Abd Amri Siregar,S.Ag mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh Jamaah asal Sumatera Utara yang telah selamat tiba di tanah air.

“Selamat dan berbahagia kepada bapak ibu sekalian karena hari ini sudah menjadi muslim yang sempurna serta mendapatkan haji yang mabrur dan mabrur, ujarnya.

Apresiasi yang tinggi diberikan Ketua PPIH kepada Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. Sebab, mulai dari penghantaran hingga sampai ke penjemputan Jemaah haji yang tiba dari Tanah Suci, Bupati tetap hadir di tengah-tengah Jamaah.

“Khususnya untuk Kabupaten Labuhanbatu, dahulu diantar oleh bapak Bupati, sekarang di jemput juga oleh Bupati dan lebih utama lagi hari ini bapak Wakil Menteri Agama juga hadir untuk menyambut bapak dan ibu sekalian,” ucapnya.

Dia menjelaskan, sebanyak total 1.953 orang Jemaah Haji asal Sumatera Utara telah menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk Tes PCR. Semua Jamaah dinyatakan sehat dan negative covid-19.

“Alhamdulillah hasil check kesehatan dari 1953 orang hasilnya negatif covid-19,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Menteri Agama RI Dr.H.Zainut Tauhid Sa’adi,M.Si mengatakan, persiapan sangat sempit dalam pemberangkatan Haji. Namun, semua bisa terlaksana dengan baik berkat doa dari seluruh Jamaah.

“Walaupun persiapan sangat sempit, namun alhamdulillah bisa terlaksana itu berkat doa doa dari ibu dan bapak sekalian, mari sama -sama kita berdoa agar semua ibadah kita yang di tanah suci diterima Allah SWT,” ucapnya.

Dia juga berpesan agar seluruh Jamaah asal Labuhanbatu, Dairi dan Kota Medan dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Harapan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur juga disampaikan oleh Zainut.

“Pesan kami, sebagai haji yang mabrur semoga semakin meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT dan Semakin meningkatkan rasa kasih sayang kita kepada sesama manusia,” katanya.(BSH).