Ika Bina En Pabolo

Ronny Afrizal SE Terpilih Aklamasi Ketua PWI Labuhanbatu

LABUHANBATURAYA.com- Ronny Afrizal, SE akhirnya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Labuhanbatu di aula Permata Land Hotel Rantauprapat, Senin

Penyampaian dukungan secara aklamasi Ronny sebagai KetuRonny Afrizal SE Terpilih Aklamasi Ketua PWI a PWI Labuhanbatu periode 2022 – 2025 disampaikan Ketua PWI Labuhanbatu sebelumnya H Neirul Nizam diawal sidang usai skorsing ishoma.


Ronny Afrizal SE Terpilih Aklamasi Ketua PWI
Selanjut Ketua terpilih Ronny Afrizal sekaligus Ketua Tim Formatur bersama Sekretaris Tim Formatur SR Hamonangan Panggabean dan anggota Formatur H Neirul Nizam langsung bersidang langsung menyusun kepengurusan.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean mendemisionerkan kepengurusan yang lama.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka langsung Bupati dr H Eric Adtrada Ritonga, M.KM yang hadir bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE yang hadir bersama rombongan antara lain Ketua DKP Sumut M Syahrir, para Wakil Ketua Rifki Warisan, Austin EA Tumengkol, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Sekretaris Riza Mulyadi, Ketua Seksi Antar Lembaga Amru Lubis, Ketua Seksi Organisasi David Swayana, Seksi Hukum Ahmad Fuad Siregar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih dan berterimakasih Konferensi VIII PWI Labuhanbatu telah berjalan aman dan lancar. Ia mengharapkan kepada pengurus yang baru agar menjalan kepengurusan dengan baik selama tiga tahun mendatang.

“Jagalah amanah ini supaya menjadi berkah bukan jadi musibah,” ujarnya sabari mengajak seluruh kepengurusan baru agar mengembangkan PWI di Labuhanbatu dengan meningkatkan kaderisasi.

Ia juga mengharapkan ke depannya pengurus juga membangun jembatan dan merangkul pemerintah setempat.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan pengurus PWI terpilih juga menyusun program yang baik khususnya dalam peningkatan SDM wartawan dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ia juga mengajak PWI Labuhanbatu agar secara bersama menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan dilaksanakan di Medan.

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga sangat memendukung pelaksanaan Konferensi VIII PWI Labuhanbatu.

Bupati mengharapkan hubungan kemitraan antara wartawan khususnya PWI Labuhanbatu dengan Pemkab Labuhanbatu berjalan dengan baik, katanya.

“Mari kita secara bersama berkolaborasi membangun Labuhanbatu agar maju dan berkembang. Kami senang bermitra dengan wartawan yang memiliki fungsi sebagai kontrol sosial,” kata Erik.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ke depannya akan mendukung program Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “Kita sangat mendukung program yang memprofesionalkan wartawan,” ujar Erik

Sedangkan Ketua PWI Labuhanbatu terpilih Ronny Afrizal SE berjanji akan mengibarkan panji-panji PWI di Labuhanbatu dengan merangkul berbagai pihak khususnya pemerintah.

“Kami juga akan fokus melaksanakan peningkatan SDM wartawan di Labuhanbatu guna meningkatkan wartawan profesional di daerah ini,” tegasnya seraya menyampaikan ke depannya pihaknya juga akan menggelar UKW.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan komposisi dan pengukuhan kepengurusan baru PWI Labuhanbatu antara lain:
Ketua Ronny Afrizal SE (Analisa)
Wakil ketua Bernahat Munthe (Mimbar Umum)
sekretaris Kurnia Hamdani (Antara)
Wakil Sekretaris I Erni Manja Hasibuan (Pilaraktual.com), Wakil Sekretaris II Efran Simanjuntak (SIB), Bendahara Denny Syafrzal Daulay (Waspada), Wakil Bendahara Fendri Nababan (Go Sumut). Sedangkan Penasehat H Neirul Nizam Aru (Waspada), David Can (Harian Analisa).(BSH)