Ika Bina En Pabolo

Plt. Lurah Sirandorung Bersama Warga Membersihkan Anak Sungai

LABUHANBATURAYA.com- Pendangkalan anak Sungai, salah satu faktor Air meluap ke rumah warga di 3 Lingkungan (Al Huda, Talsim, Aek Matio) Kelurahan Sirandorung, disaat intensitas hujan tinggi.

Menyikapi hal itu, Bupati Labuhanbatu dr.H. Erik Adtrada Ritonga M.KM menginginkan anak sungai di 3 Lingkungan itu agar di keruk dengan cara manual dan alat berat. Hal itu, sebagai bentuk kepedulian Bupati dalam Membolo atau mengurangi dampak banjir di 3 Lingkungan itu.

Kemudian, Camat Rantau Utara Napsir Rambe bersama Kepala Kelurahan Sirandorung Muhammad Rizal Rambe, Minggu (24/07/2022) turun kelokasi bersama warga untuk mengeruk anak Sungai itu secara Manual. Setelah itu, direncanakan alat Berat (Beko Mini) akan diturunkan Bupati Labuhanbatu, untuk melakukan pengerukan lanjutan.

“Ini merupakan Program Bupati dalam meminimalisir terjadinya Banjir,” ungkap Plt. Kepala Kelurahan Sirandorung Muhammad Rizal Rambem

Meski Anak Sungai itu telah di keruk, Rizal menghimbau kepada Warga agar tidak membuang sampah. “Kepada warga, jangan buang sampah ke Anak sungai. Karena salah satu Faktor terjadinya kedangkalan adalah Sampah yang dibuang ke Anak sungai,” katanya.(BSH).